Kamis, 25 Agustus 2011

- Perjalanan singkat -

Aku adalah seorang muslimah yang terlahir dari keluarga sederhana dan dibesarkan di sebuah desa terpencil sebelah selatan kota Bandung.
selepas sekolah dasar, saat beranjak usiaku 12 thn.... hidupku mulai nomaden.
Orang tuaku menghantarkan aku tinggal di sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Musadaddiyah Garut. Disinilah mulai aku belajar hidup mandiri dan bersosialisasi dengan banyak orang. Dengan berbagai tipikal orang-orang di ponpes, awalnya membuat aku kesulitan untuk menempatkan sikap terbaik aku dihadapan teman-temanku. namun ustadzah yang selalu membimbingku dengan sabar dan ikhlas, sejalan dengan waktu membawa perubahan pada sikapku...yang nantinya bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat yang sebenarnya.
Setelah 3 tahun mengikuti kegiatan di ponpes,,,saatnya aku menimbang untuk kelanjutan sekolahku ke jenjang yang lebih tinggi. Saat itu aku punya dua opsi...apakah harus tetap melanjutkan di ponpes atau hijrah mencari tempat yang baru.
Karena keinginanku melanjutkan di SMA negeri.. akhirnya aku memutuskan untuk hijrah kembali ke Bandung. Disana aku menjalani rutinitas SMA. dan Alhamdulillah mendapatkan banyak bimbingan dari kakak2 kelasku yang sudah mahasiswa. Komitmen kakak2 ini sangat luar biasa dalam rangka me-regenerasi kami adik kelasnya agar menjadi generasi yang berkualitas dan beradab, tentunya berkualitas dan beradab menurut pandangan Allah. (semoga menjadi catatan amal kebaikan bagi kakak2ku ^_^)
karena rumahku yang jauh lokasinya dari perkotaan tempat aku sekolah. Akhirnya selama SMA aku tinggal di sebuah pesantren yang sangat sederhana tapi sangat luar biasa pelajaran-pelajaran yang aku dapatkan darinya. pelajaran dan bimbingan yang diberikan Umi dan Aba sebagai pembina kami di pesantren sederhana ini. (semoga menjadi catatan amal kebaikan bagi Umi dan Aba ^_^)
Hingga sekarang setelah selesai kuliah, aku masih menjalin silaturhami dengan saudara-saudariku saat di pesantren sederhana ini. tali ukhuwah kami sangat kuat...sekuat akidah Islam yang kami emban.
Aku mencoba mendistribusikan apa yang bisa aku sumbangsihkan untuk pesantren sederhana ini....yakni pesantren Al-Kautsar yang saat itu masih ngontrak di Jl. Sarijadi Raya - Bandung, dan sekarang berjuang untuk mengoptimalkan dana, karena keinginannya untuk mendaulatkan pesantren Al-Kautsar ini menjadi pesantren yang besar dan dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas.
pesantern Al-Kautsar ini beranak pinak komunitas remajanya di Cikarang - Bekasi dengan organisani Front 614... tepatnya di Jl. Rusa 8 No 17
Bagi teman-teman yang mau ikut gabung dan bersilaturahmi dengan kami di Front 614....... Ahlan Wasahlan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar